Posts filed under ‘Motivasi’

Flash Back Tahun 2011


Rasanya seperti mimpi saja jalan yang dilalui dan satu tahun telah terlewati masih saja ada batu sandungan yang terus menggayut dalam setiap gerak langkahku . Tapi sabar adalah hal yang harus selalu saja di tebarkan dan jangan menyerah pada keadaan terus berjuang dan berharap untuk yang terbaik.

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQXJ9QaQH0E3TD55hyeRhlrl2oL8j3pnAhwAkTjOAIBQLHBnorM

Pasti ada harapan yang pasti dan kenangan yang bisa menjadi momen untuk menjadikan jiwa kita semakin kuat dan semakin dewasa dalam menghadapi setiap rintangan dan pasti jalan yang terbaik yang akan kita lalui.

(more…)

16/01/2012 at 12:16 am Leave a comment

Succes Stories


Sebagai pribadi telah banyak capaian yang telah saya dapatkan , kadang kita tidak pernah sadar sudah banyak  rachmat yang kita terima dari Allah SWT tapi kita selalu saja minta lebih , lebih banyak dan inta yang lain yang harusnya kita bisa bersyukur telah mendapatkan limpahan kenikmatan dari-NYA .

Saya pribadi telah mendapatkan banyak sekali limpahan karunia yang tak terhingga , hampir semua keinginan saya semua sudah terpenuhi dari mulai sekolah, kuliah bekerja dan semua cita – cita dah bisa saya penuhi tapi sudahkah saya bersyukur ?

(more…)

23/05/2011 at 5:50 am Leave a comment

Penjual Koran, Pengamen Buta Dan Penjual Tape Singkong


Add an ImageAhhh Pagi ini hari minggu seperti biasa aku berangkat kuliah disaan orang 2 sedang liburan dan bersantai dengan keluarga dirumah, serta menikmati enaknya liburan di hari minggu. Ku berangkat dengan semangat ke kota semarang. Uppss… seperti biasa juga banjir tuh Terminal Terboyo, gak surut 2. Padahal udah 1 tahun lebih kondisi kayak gitu. Hari ini aku berniat bolos satu season, karena jm 4 aku mesti kondangan dirumah temen SMP sekalian deh reuni. Seperti yang terjadwal aku keluar kampus jam 1 setelah selesai makan siang dan sholat.

Lama banget bis mini jurusan terminal dateng, Fuhhh…bisa kesorean nich. Akhirnya setengah jam berlalu bis mini pun dateng, kumenuju terminal dengan kondisi lelah karena jenuh menunggu bis gak kunjung dateng. 1/4 jam berlalu sampailah di terminal Terboyo dan kondisinya tak sedikitpun berubah, sama kayak tadi pagi Banjir..!!. Kulihat disana Seorang penjual koran setengah tua yang biasanya ngajak ku ngobrol saat nunggu bis nusantara berangkat. Mendekatlah tuh bapak penjual koran sambil menyapa. “Mo pulang bos???!!, bagi2 dong dagangan masih banyak nich”, kayaknya dia menawarkan korannya yang tak habis hari ini. Duhh padahal duit mepet nih, rencana mo tak buat kondangan. Ah tak pa2 lah akhirnya Kubeli satu Jawa Pos dengan harga Rp.3000. 5 menit aku ngobrol dengannya, dan akhirny aku berpamitan karena bis nusantara udah berngkat. Duh sial nih aku ambil kursi 3 di bis, krn tiba 2 wanita gendut duduk disebelahku, udah kursi 2 diduduki sendiri, mana makan mulu lagi.

(more…)

31/10/2010 at 10:05 pm 4 comments

Posting 3 artikel blogger sebelah


Saat aku posting artikel dari blog tetangga aku ssebenernya gak enak , tapi gimana lagi artikel itu sangat inspiratif dan membuat aku semakin bersyukur dan bersyukur seakan tak pernah hilang rasa syukur dalam jiwa dan ragaku akan karunia yang di berikan Allah SWT kepadaku .

Saat membaca artikel yang aku baca dan sekarang sudah di hadapan temen – temen murni copas dan tak ada yang saya tambah dan tak ada yang saya kurangi bener – bener murni copas dan secara spontan langsung tak copas tanpa malu – malu dan tanpa ijin karena artikel yang bicara seeprti ini sangat banyak bagi yang punya posting pertama aku minta izin copas ya . ini lho potongan cerita itu

“Begini,” jawab wanita itu, “Aku adalah seorang janda yang ditinggal mati suamiku. Aku harus bekerja keras untuk mencari nafkah bagi hidup kelima anakku.

(more…)

21/10/2010 at 4:47 pm Leave a comment

Paman Tua dan Pemancing Cilik


Pada tepian sebuah sungai, tampak seorang anak kecil sedang bersenang-senang. Ia bermain air yang bening di sana. Sesekali tangannya dicelupkan ke dalam sungai yang sejuk. Si anak terlihat sangat menikmati permainannya.

Selain asyik bermain, si anak juga sering memerhatikan seorang paman tua yang hampir setiap hari datang ke sungai untuk memancing. Setiap kali bermain di sungai, setiap kali pula ia selalu melihat sang paman asyik mengulurkan pancingnya. Kadang, tangkapannya hanya sedikit. Tetapi, tidak jarang juga ikan yang didapat banyak jumlahnya.

Suatu sore, saat sang paman bersiap-siap hendak pulang dengan ikan hasil tangkapan yang hampir memenuhi keranjangnya, si anak mencoba mendekat. Ia menyapa sang paman sambil tersenyum senang. Melihat si anak mendekatinya, sang paman menyapa duluan. “Hai Nak, kamu mau ikan? Pilih saja sesukamu dan ambillah beberapa ekor. Bawa pulang dan minta ibumu untuk memasaknya sebagai lauk makan malam nanti,” kata si paman ramah.

(more…)

21/10/2010 at 12:13 am Leave a comment

Kisah Manusia Kuat dan Seorang Janda


Pasar malam dibuka di sebuah kota . Penduduk menyambutnya dengan gembira. Berbagai macam permainan, stand makanan dan pertunjukan diadakan. Salah satu yang paling istimewa adalah atraksi manusia kuat.

Begitu banyak orang setiap malam menyaksikan unjuk kekuatan otot manusia kuat ini. Manusia kuat ini mampu melengkungkan baja tebal hanya dengan tangan telanjang. Tinjunya dapat menghancurkan batu bata tebal hingga berkeping-keping.

(more…)

21/10/2010 at 12:00 am 2 comments

Telaga Hati dan Pahitnya Hidup



Suatu  hari seorang tua bijak didatangi seorang pemuda yang sedang dirundung masalah.  Tanpa membuang waktu pemuda itu langsung menceritakan semua  masalahnya. Pak  tua bijak hanya mendengarkan dengan seksama, lalu ia mengambil segenggam serbuk  pahit dan meminta anak muda itu untuk mengambil segelas air. Ditaburkannya serbuk pahit itu ke dalam gelas, lalu diaduknya perlahan. 
“Coba  minum ini dan katakan bagaimana rasanya, ” ujar pak tua.

“Pahit,  pahit sekali, ” jawab pemuda itu sambil meludah ke samping.
Pak tua tersenyum, lalu mengajak tamunya berjalan ke tepi telaga belakang  rumahnya. Kedua orang itu berjalan berdampingan dan akhirnya sampai ke tepi telaga yg tenang itu. Sesampai di sana, Pak tua kembali menaburkan serbuk  pahit ke telaga itu, dan dengan sepotong kayu ia mengaduknya.

(more…)

20/10/2010 at 11:57 pm Leave a comment

Older Posts


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 11,843 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages