Menikmati es baron di waktu Smp

05/02/2012 at 11:29 am Leave a comment


Adakalanya kita tidak sadar sudah berpa usia kita dan berapa lama kita lupa akan keadaan kita yang sudah mulai beranjak dari kita kecil , remaja dan menuju uzur . Kadangkala kita tidak sadar bahwa semua perubahan yang telah kita alami sudah bertahun – tahun dan kita tidak sadar bahwa usia kita sudah semakin bertambah dan semakin dekat dengan kematian.

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ6Yk3ipWt3tehj20gb_wpTx-vgMlMDeusi8Cgqwwv9n2uY6Pno

Pengalaman ini saya alami 4 minggu yang lalu dimana saya mengikuti pengajiaan umum di gedung MTA Surakarta , rasanya lama sekali aku mengikuti acara pengajian minggu pagi itu. setiap pertanyaan yang ada selalu di jawab dengan cepat dan lugas . saya sangat bersyukur bisa menghadiri acara pengajian ahad pagi di MTA walau baru sekali tapi terasa sekali perbedaan yang saya rasakan , bagaimana sang ustad bisa menjawab semua pertanyaan dengan baik dan memuaskan para jamaah yang hadir.

terus terang saya menjadi lega setelah menghadiri pengajian ahad pagi yang diadakan saat itu , rasanya semua ganjalan yang selama ini saya raaskan mulai terjawab dan ternyata apa yang disampaikan banyak orang selama ini tentang MTA salah.

Setelah acara selesai maka saya beranjak pulang, sambil merenung saya punya inisiatif untuk melewati jalan – jalan di saat saya dulu masih smp dimana saya sangat suka menikmati es coklat disana sambil melihat masih adakah penjual es langganan saya dulu dan ternyata masih ada. dalam hati saya berpikir ternyata penjualnya kok bukan yang dulu ya , sekarang sudah tua yang jualan . Hari itu saya menikmati es coklat di perempatan Baron, Surakarta yang dulu menjadi langganan saya sewaktu SMP. Setelah selesai minum es coklat tersebut saya pulang dalam hati saya bertanya kenapa sekarang yang jualan tua ya , padahal dulu muda penasaran saya di buatnya.

 

sampai di rumah saya terus merenung mengapa bisa seperti itu , dan ternyata setelah saya hitung – hitung sudah lebih dari 20 tahun saya tidak membeli es coklat di perempatan baron tersebut , oh saya baru sadar ternyata sudah sangat lama saya tidak menyadari bahwa apa yang terjadi pada diri saya dan waktu yang telah saya habiskan selama 20 tahun sesudah saya smp. Saya jadi sadar dan ternyata kita telah tertipu dengan kehidupan yang serba hingar bingar dan tanpa terasa kita telah di gerogoti oleh usia . akankah kita akan bertindak seperti dulu di waktu smp dan kita merasa bahwa kita selalu muda dan tak pernah akan tua dan mati. mari kita semua merenung dari cerita yang sudah saya sampaikan , jangan – jangan kita semua sudah terlalu larut dengan aktifitas yang kita lakukan dan tanpa sadar kita sudah di ujung penantian kita yaitu menghadap sang Kholid . Hai pemirsa jangan melamun dan merenung saja pastikan anda jangan seperti saya yang tidak sadar dengan apa yang terjadi dengan perubahan yang kita alami. yuk bangkit dan beranjak berjalan dan beraktifitas seperti biasa dan dselalu dekatkan diri kita pada Allah SWT. Amien  . semoga semua cerita yang saya ceritkan ini bisa mengingatkan kita semua akan hari yang lebig abadi yaitu Akhirat.;

Entry filed under: cerita motivator.

Flash Back Tahun 2011 WebJaguar

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,008 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


