Tidak cukup hanya Inovatif

10/10/2010 at 10:28 pm 1 comment


Inovasi kini barangkali telah menjelma menjadi sebuah mantra yang kudu diusung kala sebuah organisasi bisnis hendak terus mengibarkan kejayaannya. Tanpa inovasi, sebuah perusahaan bisa terpeleset dalam ambang kekalahan.

Ternyata tidak cukup hanya inovatif dengan produk yang di tawarkan , tapi pengenalan produk, harga
, dan publikasi pada khalayak mempunyai peran yang sangat Signifikan juga . Sebaik apapun inovatif yang di lakukan , sehebat apapun produk yang di produksi tapi tanpa pengenalan produk yang continue pada khalayak maka tidak akan mendatangkan out come bagi produsen atau Entrepreuner tersebut.

Sebagai contoh kita punya usaha juice yang sangat enak tapi hanya kita minum sendiri , terus suatu saat anda jualan juice tersebut di depan rumah beberapa hari jualan ternyata ada yang beli 5 cup dan tidak pernah nambah lagi , apanya yang salah,publikasi pada orang lain dalam bentuk Liftlet, Spanduk, Menyampaikan pada temen kalau kita jualan juice itu adalah salah satu trik untuk meningkatkan penjualan kita .

Bayangkan usaha yang dilakukan tanpa sentuhan pemasaran yang efektif dan efisien kapan usaha akan di kenal orang , sekecil apapun peluang yang bisa di manfaatkan gunakan untuk menggunakan sebagai alat untuk melakukan publikasi produk yang dijual.

Sekarang saya dan istri Jualan juice dengan harga yang sangat kompetitif, kemudian usaha yang di rintis hanya di tunggu di depan rumah dan dibuka sampai sore eh gak ada yang beli selama 2 hari apanya yang salah , padahal rasanya enak harga sangat terjangkau ?

2 hari kemudian spanduk jadi dan saya pasang dan terlihat banyak orang yang melihat tapi tetep saja belum ada yang beli heheheh , wah sedih deh , jualan selama 4 hari gak ada yang beli juice saya mengapa semua belum pada beli ya , padahal depan rumah tu jalan yang ramai , apanya yang salah ya , jangan -jangan orang belum tahu kalau di sini ada yang jualan juice , mungkin ya karena aku belum mendisplay buahnya ok deh aku coba tambah sentuhan publikasi ke public dengan mendisplay buah yang akan di juice dengan tempat yang sangat sederhana.

Hari ke lima lumayan ada pembeli yang berkenan beli lumayan 3 cup sekaligus,yaitu juice wortel , apel dan jambu sedikit ya , tapi omset usaha sudah meningkat 300% to dengan sedikit sentuhan publikasi yang tidak terlalu menguras kantong dan tenaga , tapi gak mungkin to kalau yang beli cuma satu orang saja gak ok dong bisa – bisa usahaku tutup karena hanya mampu untuk bayar listrik saja gak cukup.

ok jurus ke berapa ya , aku lakukan trik berbagi dengan orang lain istilahnya sodaqoh dan bener ternyata, Kuasa Allah SWT lebih cepat dari niat kita , belum juga sodaqoh aku laksanankan eh juice yang di jual laku sangat banyak , dan pasti aku juga laksanakan dong niat untuk berbagi dengan memberikan juice pada jamaah sholat jum’at didesa semoga tidak menjadikan diri ini Riya’ ya ALLAH SWT.

Jurus selanjutnya adalah mengembangkan jurus afiliasi tahu gak, gak tahu , mediator tahu gak , gak tahu lagi, kalau sakelar tahu gak , gak tahu lagi, ya udah kalau gitu makelar saja yang pasti semua tahu , kalau masih gak tahu juga tanya ke pak rt dan pak rw ya hehehehehe. Lumayan deh dengan jurus ini semakain banyak orang yang mengenal usaha juice yang kita jalankan , tahu gak pelanggannya siapa gan , Dr Oen Solo baru, Notaris Anita ,Pt Adira Finance, Berkah Motor dan Carefoure Solo Baru .

bagaimana ada yang mau jadi Afiliator Barokah Juice gan heheheh , lumayan lho komisinya 20 persen dari omset penjualan .

ok ini dulu ya posting kali ini, semoga bisa mendapat inspirasi yang berharga yang pasti tetep semngat menjalani semua perubahan dan jangan takut dan malu berbuat benar, omong – omong aku juga jualan komputer , laptop, dan pulsa electrik lho, pas mengedarkan brosur ada pelanggan yang tahu padahal aku sudah pilih jangan sampai ada yang tahu kalau aku juga jualan juice jaga image sih , tapi gak papa karena setelah aku mengedarkan brosur juice yang bisa delivered order eh besoknya ibu yang aku kenal tersebut malah beli laptop 1 gan lumayan ya.

See You The Top !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!111111111111111



Advertisements

Entry filed under: bisnis dan planing, Motivasi.

Blogsvertise lagi sayang sama aku Rumah makan Sopan

1 Comment Add your own

  • […] This post was mentioned on Twitter by budiyunianto and budiyunianto, budiyunianto. budiyunianto said: Tidak cukup hanya Inovatif http://dlvr.it/6s9nD […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,008 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: