Benarkah Myelin akan menentukan Di hari pembalasan

30/09/2010 at 12:15 am Leave a comment


Benarkah myelin akan menentukan di hari pembalasan ? judulnya bikin kuduk merinding ya !

Mari kita perhatikan dalam kehidupan  sehari – hari , bagaimana kita berdiri , bagaimana kita duduk ,bagaimana kita tidur, bagimana kita berjalan , bagaimana kita makan,bagaimana kita minum dan bagaimna yang lainnya, pernahkah kita menyadari apa yang menjadikan kita bisa berjalan dengan sinergis, kita makan tidak salah arah walaupun dalam kondisi gelap, kita lari dengan cepat , makan pada waktu lapar ,atau singkatnya menerima respon kebutuhan hajad hidup yang di perlukan setiap individu .

Aktivitas yang di lakukan setiap individu dengan gerak tubuh masing masing orang senantiasa di kendalikan oleh myelin. Apa jadinya jika semua aktifitas tubuh selalu bersumber dari otak pasti segala aktivitas yang di lakukan manusia bagaikan robot sangat lambat dan tidak terarah dengan signifikan.

Semua aktivitas yang dilakukan secara berkesinambungan akan menghasilkan output yang bagus dalam setiap aktivitas yang di perlukan adalah pengulangan yang dilakukan secara terus menerus dalam waktu yang teratur dan terukur . Perhatikan atlet – atlet olah raga yang berprestasi seperti Susi Susanti , Taufik Hidayat , M Jordan, Muhammad Ali , mereka selalu melakukan latihan secara rutin dan terukur untuk menghasilkan juara – juara di bidangnya masing – masing .

Sekarang mari perhatikan dalam kehidupan yang sudah di jalani selama hayat kita  , masih adakah keraguan tentang hari pembalasan tentang hari akhir ? perhatikan aktivitas yang sudah dilakukan selama bertahun tahun dan bisa di munculkan kembali dalam waktu yang sangat singkat oleh masing – masing individu, mereka semua menggunakan myelin sebagai sarana pengingat yang ada dalam setiap jengkal otot manusia . Mungkin sejauh usia yang telah di jalani setiap individu belum mengetahui benarkah Allah SWT mengingatkan kita dengan tindakan yang di perbuat setiap insan di hari pembalasan . Perhatikan lagi setiap tindakan manusia yang di lakukan baik perbuatan benar dan salah selalu saja di simpan oleh myelin dan akan menjadi kebiasaan ( habit ) masing – masing individu .

Terus apa ya, hubungannya dengan hari pembalasan kelak di hari akhir ? gerak tubuh yang yang di lakukan secara berkesinambungan akan menghasilkan out put yang di inginkan seperti contoh atlet dan para juara di bidangnya masing – masing. begitupun Allah SWT sebagai maha Arsitektur telah menciptakan hambanya sebagai umat yang paling sempurna senantiasa menyayangi hambanya tapi tentu juga ada punishment and rewardnya dong !

Mengapa Allah SWT menciptakan surga dan Neraka semuanya adalah karunia Allah SWT yang diciptakan untuk memberikan balasan (punishment and reward ) kelak di akhirat yang akan membedakan sifat dan kepribadian bagi hanba – hambanya yang akan menjadi hadiah kelak di akhirat sebagai bukti keadilan Allah SWT terhadap hambanya. terus hubungannya kok belum juga muncul ya antara myelin dan hari pembalasan sabar ya , karena ini aku juga nulis sambil mikir jadi ya agak sedikit lambat btw saja ya.

Allah SWT juga telah menciptakan bulan Ramadhan sebagai sarana bagi Allah SWT memberikan Training secara berkesinambungan bagi hambanya untuk senantiasa belajar memperbaiki ibadah dan iman masing – masing individu ( orang – orang yang beriman – red tentunya yang mau puasa , sholat , zakat , syahadat, dan haji maaf tak bolik – balik dulu biar semua juga ikut mikir heheheh ) . Pada bulan puasa biasanya umat muslim selalu berbondong – bondong ke masjid untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat untuk kehidupan akhiratnya kelak tapi mengapa setelah masa – masa bulan penuh cahaya ( berkah – red ) berlalu hilang juga aktivitas yang telah dilakukan selama sebulan penuh juga ikut berlalu dengan berjalannya waktu. Padahal selama sebulan Allah telah mengajarkan hambanya untuk senantiasa Istiqomah selama sebulan di bulan puasa bisa menjadi bekal selanjutnya di sebelas bulan berikutnya dan menyongsong ramadhan tahun berikutnya dengan lebih khusuk . Apakah ramadhan yang di jalani sudah menjadi rutinitas belaka serta menjadi ajang untuk pamer harta , pamer baju baru , pamer kemewahan dengan dekorasi rumah yang telah renovasi sedemikian rupa tapi tanpa mau memperhatikan perbaikan jiwanya , kesucian yang ingin di raih . Ada cerita yang lumayan menggelitik di hari ramadhan kemarin . ada seorang ibu muda yang sedang ngobrol sama temen sejawadnya begini ceritanya : jeng – jeng rasanya bulan puasa kali ini terasa beda ya ( kata ibu muda yang agak tuaan sedikit dari yang satunya ). Memang kenapa mbakyu ? ( kata ibu yang sedikit lebih muda ). Pokoknya beda deh gak tahu kenapa ya ? ( kata ibu muda yang dikit lebih tuaan ). jangan – jangan karena mbak belum di beliin baju baru dan biskuit lebaran sama bapaknya anak – anak . ( kata ibu yang sedikit lebih muda ) . heheheh , iya kali ya ( kata ibu muda yang agak dikit tuaan ). Mari kita perhatikan perbincangan dua ibu muda tersebut , apakah benar mereka merasakan kehadiran puasa merupakan bagian dari usaha Allah SWT memberikan waktu yang penuh berkah bagi keduanya atau hanya sekedar aktivitas rutin belaka yang hanya sebagai sarana untuk beli baju baru dan biskuit hanya mereka berdua yang tahu dan Allah SWT .

maaf nanti di lanjut lagi ya karena sudah jam tujuh pagi ni harus buka toko dulu hehehehe

See you the top !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!111111111111111111

Advertisements

Entry filed under: materi buku.

Blogvertise Motivator Blogger Benarkah Myelin akan menentukan Di hari pembalasan 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,107 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: