3 Episode Terakhir Para Pencari Tuhan Jilid 4

15/09/2010 at 8:21 pm 6 comments


Para pencari Tuhan Jilid 4 telah berada pada penghujung 3 episode terakhir dimana Chelsea , Barong < dan juki telah meninggalkan Mushola al Taufiq yang menjadi tempat mereka bermukim selama ini, dalam perjalanan untuk memperbaiki nasib mereka yang tidak kujung membaik karena hanya berada di mushola saja . Dalam pengembaraannya yang panjang chelsea sakit yang lumayan parah padahal mereka bertiga tidak punya biaya untuk mengobatkan Chelsea , sedang mau kembali ke Mushola mereka sudah gengsi. Tapi dalam perjalanan yang lumayan melelahkan , saat chelsea tertidur ada seorang wanita yang mengetahui nama kecil Chelsea yaitu Alfan apakah wanita tersebt yang akan merubah babak baru kehidupan Chelsea yang selama lebih dari 30 tahun tidak mengetahui asal – usul keluarganya ? harapan kita pasti di pada Episode Para Pencari Tuhan Jilid 5 akan lebih seru lagi karena muncul beberapa tokoh baru yang lumayan unik dan mengusik beberapa tokoh yang selama 4 tahun menjadi tokoh utama dalam sinekuis PPT.

Sementara Bang Jack yang semakin merasa kesepian , semakin sering galau dengan keberadaannya yang tidak lagi di dampingi trio Bajaj. Setiap hari merasa sudah dekat dengan kematian yang membuat bang Jack makin ketakutan untuk tinggal sendirian di Mushola . Bang Asrul bersedia menemani bang Jack beberapa waktu tapi tidak bisa setiap hari karena kesibukannya mengurusi soto Bataknya yang mulai menyita perhatian yang banyak karena sudah banyaknya pelanggan dan keterlibatan Warung Bang Asrul dengan EO Milik Salma. Azam yang punya pegawai yang kurang produktif mengusulkan pada bang Jack untuk di temani pegawainya yaitu bang Acit. Tapi yang menjadi masalah bang Acit buta yang pastinya tidak dapat membantu aktifitas bang Jack dengan maksimal, terbukti saat bang JAck minta di bantu mengucapkan kalimat toyibah yang di bantu bukannya telinga tapi malah kaki bang Jack , heheheheeh. Sementara untuk mengurusi pembukuan BMT , bang jack di bantu oleh santri ustad Ferry yang merupakan seorang akuntan . Pada saat Audit pembukuan BMT menemukan kejanggalan adanya pengeluaran sarapan untuk Pak Haji Jalal . Mengetahui kejanggalan pada pembukuannya BMT , bang Jack langsung minta Bang Acit untuk memanggil Trio Kwek – kwek , tapi apa yang terjadi Bag Acit yang konyol malah mengumumkannya lewat microphone mushola yang menarik perhatian semua warga termasuk Bu Rw ( yang langsung nyap – nyap pada Pak RW ) dan trio Kwek – kwek, Udin yang juga mengetahui kejadian tersebut langsung tanggap dan meminta mereka bertiga untuk segera ke Mushola menemui bang Jack untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Biduk rumah tangga Azam dan Aya yang hampir di masuki orang ketiga yaitu khalila terselamatkan karena khalila merasa tidak mau lagi mengganggu kehidupan mereka . Khalila merasa bahwa cerita khalila dan Azam sudah selesai , Tapi Azam yang mendapat amanah dari Pak Haji Jalal juga sudah memastikan bahwa dia tidak akan membuat biduk rumah tangganya di masuki orang ketiga juga. Tapi emang kesalahan yang sering di buat pasangan ini cukup unik kadang Aya sering memancing masalah datang pada kehidupan rumah tangga mereka tanpa disadarinya yang membuat Aya sendiri merasa tidak nyaman tapi Asik juga ya kalau tidak di buat seperti cerita yang penuh intrik yang menarik bukan Bang Deddy dong yang makin membuat kita penasaran bagaimana ending PPT selanjutnya yuk Kita tunggu Ramadhan berikutnya semoga kita masih di pertemukan dengan ramadhan tahun depan Amin.

Pak Haji Jalal yang terpuruk usahanya karena uang perusahaanya di bawa lari oleh debt colectornya mulai menikmati kehidupannya yang baru. Yah kadang kejadian unik sering di alaminya dari mulai membuat teh yang selalu salah memberi garam padahal yang di inginkan gula ( tapi masalahnya pak Jalal Sudah tak  punya gula lagi ) terus kepindahan pak jalal dari rumahnya yang mewah menuju gubuknya Bang Asrul yang sudah di tinggal penghuninya karena pindah ke rumah yang lebih bagus dan luas . di rumah bang Asrul PAk haji Jalal sering terkena jebakan tikus dan selalu merasa terasing dan sendirian tanpa ada yang mau menemaninya istrinyapun sudah enggan menemaninya dan memilih pulang ke rumah orang tuanya. Tapi yang unik Pak haji Jalal yang memang mempunyai jiwa entrenpreneurship yang bagus menyewa motor Udin untuk mengojek , tapi karena kemampuanya melihat peluang penghasilan yang di dapat pak Jalal jauh lebih banyak dari Udin , Karena selain mengojek pak Jalal juga memberikan pelatihan beajar mengendarai motor. Okay disini kepiawaian Bang Deddy pantas di acungi jempol karena dia bisa melihat sebuah peluang usaha yang sangat okay yang jarang di lirik oleh banyak pengojek , mereka hanya mengandalkan penghasilan dari ojek saja padahal ada peluang yang bisa di ambil yaitu memberikan pelajihan mengendarai motor bagi yang belum bisa dan ternyata mendapat respon yang banyak dari Pelanggan . Yah kadang kita memang tidak menyadari bahwa dalam setiap aktivitas usaha pasti ada hal yang di luar kebiasaan kita yang bisa menjadi income tambahn tapi karena kita terlalu fokus pada rutinitas yang menjadikan intuisi kita terhadap usaha yang kita jalankan menjadi jalan di tempat padahal jika kita mampu melihat peluang terlalu banyak hal – hal yang bisa kita eksplorasi dari usaha yang kita tekuni selama ini . bagaimana kisah Pak Haji Jalal selanjutanya dalam mengarungi kehidupannya yang baru sebagai orang miskin mari kita tunggu tahun depan gebrakan apalagi yang akan di buat oleh Bung Deddy Mizwar hehehehehehehheheehehehhe.

Kemudian bagaimana kehidupan Bang Asrul selanjutnya setelah usahanya moncer , adakah perubahan sikap yang di alaminya dengan menjadi pengusaha yang sukses tersebut ( ada pengaruhnya tidak ya dengan hubungannya dia denagn Allah SWT, Istri, Anak dan Udin ) masihkah keinginannya menjadi haji terlaksana Akhirnya . terus bagaimana dengan udin, Trio Kwek , bang Sam , dara , serta Trio Bajaj pada kehidupan di episode PPT jilid 5 hanya Waktu yang akan menjawab akhir dari kisah PPT ini.

Okay temen – temen ini adalah sinopsis 3 episode Akhir PPT Jilid 4 yang sudah saya rangkum dengan sangat hati – hati semoga dapat menjadi pelepas dahaga bagi yang ketinggalan akhir cerita PPT Jilid 4 . Akhir kata jika selama menulis Sinopsis yang saya buat ini banyak nama yang salah saya mohon maaf dan jika ada kata – kata yang kurang berkenan saya pribadi mohon maaf. Semoga kita di pertemukan Ramadhan tahun depan tidak lupa saya pribadi mengucapkan selamat idul Fitri 1431 H , Mohon Maaf Lahir dan Bthin .

See You The TOP !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!111

Advertisements

Entry filed under: Para Pencari Tuhan Jilid 4.

Para Pencari Tuhan Jilid 4 Hari ke 24 Blogvertise Motivator Blogger

6 Comments Add your own

  • 1. gunawan  |  16/09/2010 at 5:54 am

    ayo donk dukung PPT jadi The MOVIE

  • 2. budiyunianto  |  16/09/2010 at 12:38 pm

    Ayo caranya bagaimana aku juga dah sangat penasaran dengan akhir cerita PPT yang sangat asik untuk di lihat sekali gak bikin kita nunggu sampai satu tahun , ya kalo masih ada di dunia kalau dah tidak ada lagi di dunia terus mau lihat dimana lagi ya hehehehehe

  • 3. gunawan  |  23/09/2010 at 1:21 am

    semoga masih bisa ada waktu
    katanya malah PPT ini terakhir?!! ternyata bukan! 😦

    harapan gw seh no 6 terrakhir trus lanjutannya..
    “izinkan aku kentut???”
    *penasaran apakah akan dibuat ato cuma wacana

  • 4. fanny  |  26/09/2010 at 8:27 am

    met hari minggu

  • 5. fanny  |  27/09/2010 at 6:31 am

    met siang..

  • 6. ragandhi  |  04/10/2010 at 5:47 pm

    wah ternyata ini-nie analisa PPTx masbro..
    mantab-mantab, menarik dan jadi lebih penasaran ma lanjutanx,
    semoga Allah masih memperkenankan kita semua untuk bertemu lagi dgn ramadhan tahun depan..amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,107 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: