Para Pencari Tuhan Jilid 4 Hari Ke Empat belas

24/08/2010 at 12:37 am 4 comments


Para pencari Tuhan Jilid 4 hari ke empatbelas di awali dengan diskusi yang dilakukan oleh Bang Jack, PAk Haji Jalaludin , dan Udin, Pak Haji Jalaludin bermaksud menjual aset pribadi satu – satunya yaitu rumah yang sekarang menjadi miliknya. Bang Jack menyela kalau rumah sudah terjual Pak Jala terus mau tinggal dimana ? Udin yang menimpali dengan tinggal di Indonesia oleh bang Jacklangsung di tampat dengan alasan ada nyamuk dipipi Udin, tapi ternyata udin bawa krim anti nyamuk jadi tidak mungkin ada nyamuk yang menyamperi dia. Saat perbincangan di lanjutkan tiba – tiba ada penjual wedang ronde yang lewat tapi setelah di panggil ternyata sudah habis di borong warga yang membawa peralatan kebun seperti cangkul,linggis , celurit dan lain – lain di malam hari. Bang Jack langsung minta udin untuk melihat kondisi desanya yang mulai mencekam. Sampai di tempat warga udin yang mendapati warga berkumpul membawa peralatan berkebun,  warga sudah tidak sabar lagi dengan kondisi di ruang serba guna tanpa ada keterangan yang jelas akhirnya pulang kerumah masing – masing. Udin yang melihat warga pada pulang menerka kalau warga mau mencari beut di desa sebelah,Hakim Ahmad yang sudah salting akhirnya mengiyakan dan merasa lega.Bang jack dan trio Bajaj yang baru makan malam di rumah Azam sedang mendiskusikan maknya yang ngebet Nikah sama bang Uya tapi Trio bajaj merasa keberatan, Mengapa mereka bertiga keberatan ? Karena mereka bertiga adalah anak muda yang yang masih berusaha merenda masa depan yang belum pasti. Bang Jack menta pendapat Azam bagaimana solusi untuk kasus yang di alami JUki, Apa pendapat Azam ? Azam memberi advis ” Apakah bang Juki siap mendampingi maknya yang sudah tua, yang di tanya juki yang di tanya gak bisa jawab . Bang Jack pun menimpali, nah itu juki , masih untung ada bang Uya yang mau jagain maknya kadi juki nggak repot. Di sela – sela perbincangan Bang JAck , Trio Bajaj dan Azam Aya minta Azam untuk mempersilakan para tamu undangan untuk mencicipi nasi goreng masakan Aya. BAng Jack yang merasakan pertama , NAsi goreng Aya merasa seperti rasa Nasi goreng Thailan tapi karena Aya ngerti kalau nasi gorengnya tidak seperti yang dikatakan Bang Jack dan Trio Bajaj Aya menimpali pasti bohong tapi tetep saja aya mengucapkan terima kasih atas puian mereka berempat.Selesai makan trio bajaj dan Bang JAck Akhirnya minta izin untuk pulang ke mushola.

Di rumah Bang Asrul Dahlan lagi shooting asal mula Soto batak yang didirikan oleh kedua suami istri tersebut . Repoter pun bertanya apakah benar soto batak mereka berasal dari Batak ? Sang reporter lalu melakukan wawancara dengan Mira tentang awal berdirinya Soto Batak Miliknya ” mira menjawab bahwa Soto batak Miliknya awalnya Soto betawi tapi karena pembeli pada janggal karena yang jual orang medan akhirnya Soto di rubah sedikit bumbunya serta di tambah daun singkong akhirnya jadilah Soto batak yang sekarang di kelolanya. Reporter juga bertanya ” apakah Soto batak itu  ada di medan mirra yang di tanya menjawab setahu saya tidak ada .

Pak Haji Jalaludin yang sedang santai didatangi oleh Bonte yang membawa pembeli rumah pak Jalal yang di temani oleh Jasmine manager keuangan di perusahaan Pak Jalal. Setelah berbasa basi dengan calon pembeli yang bernama pak tajay dan mengaku sebagai penjaga rumahnya yang namanya kebetulan sama akhirnya mempersilakan tamunya untuk melihat kondisi rumah beliau. Jasmine yang merasa aneh dengan semua keputusan pak Jalal bertanya mengapa tidak seperti pelajaran di bangku kuliah yang selama ini di pelajarinya, Pak Jalal yang telah berusaha membangun usahanya selama puluhan tahun akhirnya harus di pupus oleh keputusan di jalan Allah  SWT yaitu membayar semua hak – hak yang menjadi tanggung jawab pak Jalal yang sekarang di tangan beliau tanpa mau menangguhkan dalam waktu beberapa saat walaupun itu di mungkinkan. Akhirnya rumah rumah pakjalal jadi beli serta pembelipun pamit sama pak Jalal , JAsmine yang masih belum beranjak dari tempatnya memastikan kalo keputusannya masih bisa di rubah, tapi PAk Jalal tetap Keukeuh dengan niatnya serta menyerahkan semua urusan pada Jasmine.

Maulana yang mulai tidak sabar menemui mang Ju eng yang di ketahui oleh anak buahnya maulanan saat di hipnotis oleh pak Rw. Anak  buah Maulana menceritakan kejadian yang dilihatnya kepada maulana yang mengakibatkan Maulana sudah tidak dapat mempercayainya mang Jueng dan bilang akan segera menyerang Pak Rw.

Mang Jueng yang sudah tidak mempunyai pendukung memberitahu pak rw cs kalau Maulana dan orang – orang nya mau menyerang , Pak Rw yang dapat kabar tersebut bilang kalu itu cuma gertak sambal maulana tapi mang Jueng menimpali kalo sambel mengenai mata juga sakit lho hehehehehehe.

Reporter yang sedang menyelesaikan sesi shooting akhirnya menutup shooting tersebut dengan memberi advertiser kepada penonton untuk mencoba sorto batak yang sangat nikmat dan tidak akan merasa cukup jika cuma makan satu mangkok saja ( mangkoknya kcbesar pa kecil ya , jangan – jangan mangkok bayi hehehehehehe ). Karena sudah kelaparan akhirnya semua crew tv memesan semua Soto Batak yang tersisa , dan hari itu Soto batak habis sebelum di buka.

Di Mushola Tri Bajaj sedang mendapatkan interogasi dari pimpinan maling budiman , yang menginginkan uang dalam koper yang di simpan Juki CS, tapi karena berbelit – belit akhirnya mau di inggal oleh pimpinan maling budiman, tapi chelsea mencegah dan besuk uang  akan di bagikan tapi chelsea bertanya uang itu mau di pakai apa ? yang di jawab uang tersebut akan dibagikan sama fakir miskin di kampungnya.

Maulana dan warga yang sudah tersulut emosinya akan menghancurkan Wisata Kuliner desa Kincir yang di tenggarai sebagai tempat kemusrikan, tapi ada warga tidak melihat kemusrikan di warung Bang Asrul Dahlan, tapi warga yang sudah terprovokasi menginginkan semua tempat kuliner di hancurkan termasuk tempat asrul berdagang Soto Batak.

Bagaimana akhir dari huru hara perebutan koper yang berisi banyak uang tersebut , jadikah trio bajaj membagikan uangnya dengan maling budiman, Kemudian bagaimana nasib warung bang asrul yang akan di hancurkan oleh anak buahnya  apakah yang akan terjadi terus ikuti postingan saya  ya ,         see you the top !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Advertisements

Entry filed under: Para Pencari Tuhan Jilid 4.

Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari ke enam dan ke tiga belas Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari Ke limabelas

4 Comments Add your own

  • 1. Enpin  |  24/08/2010 at 4:15 am

    wach pak itu judulnya salah…
    hehehehehehe…..~_~….

  • 2. endpin  |  24/08/2010 at 4:16 am

    wach pak itu judulnya salah,,,,,
    ~_~………..
    hehehehhe………..

  • 3. budiyunianto  |  24/08/2010 at 4:19 am

    ma kasih infonya , maaf tadi masih ngatuk habis sahur dan subuh jadi mata ini dah gak kompromi , terus antara tangan dan pikiran dah gak sinkron lagi

  • 4. Syman Gumb  |  24/08/2010 at 9:40 pm

    ma kasih infonya , maaf tadi masih ngatuk habis sahur dan subuh jadi mata ini dah gak kompromi , terus antara tangan dan pikiran dah gak sinkron lagi
    +1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,008 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: