Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari Ke limabelas

24/08/2010 at 11:42 pm 3 comments


Pada cerita para Pencari Tuhan Jilid 4 hari ke limabelas Udin yang ada di pos ronda coba di kelabui oleh Maulana dan rombongan agar tidak di tempat wisata kuliner desa kincir. Pak rw cs yang berada di tempat wisata kuliner desa kincir sedang makan di salah satu warung kuliner dan mendapat aduan dari salah satu pengelola warung yang merupakan client dari pak Rw cs yang mengatakan bahwa jimat yang di berikan mereka bertiga tidak bisa membuat warung mereka laris.

Bang Acip yang biasanya diam sekarang memberi saran yang ok lho, tapi kali ini ngomong tentang Tips bisnis ” bahwa dalam setiap usaha yang penting kerja keras , fokus,dan kreatif , pengelola warung yang mendapat advertiser makin marah dan membentak ” kalo hanya pakai Tips seperti itu untuk apa beli Jimat mahal – mahal . Akim yang ada di samping langsung menimpali ” biasanya diam , tapi sekali ngomong banyakmalah salah heheheheh ” akim ahmad ngedumel sambil bersungut – sungut lucu deh hehehehehehee.

Bang Jack yang sudah  merasa tidak tahan dengan perlakuan ketiga muridnya  yang mulai aneh mulai bertanya – tanya ada apa dengan mereka bertiga ? . Sekarang kalau ada tamu di mushola al tauhid tidak pernah lagi menemui bang Jack ( ini yang membuat bang Jack Makin curiga , ada apa dengan trio bajaj itu mungkin yang ada di kepala Bang Jack ,eh kok bisa ya padahalkan sutradaranya kan bang Deddy sendiri ya kok bisa sampai uring – uringan sendiri ya jangan – jangan dah lupa skenarionya kali , heheheheheheheh ). Bang Jack yang makin sensitif melihat gelagat ketiga muridnya yang mulai aneh akhirnya menegur trio Bajay tanpa bisa di interupt oleh muridnya. Sampai Juki nawarin makanpun bang JAck tidak bergeming dan bilang kalau hari ini puasa dan langsung ngeloyor pergi meninggalkan mereka bertiga. Juki yang terlihat mau ngomong akhirnya usul mau makan nasi uduk saja.

Maulana dan anak buahnya yang sudah sampai ke tempat wisata kuliner desa kincir langsung menemui trio kwek -kwek yang sedang makan siang di warung. Maulana langsung menuduh Trio Kwek – kwek bersekongkol dengan Mang Jueng mengkhianati dirinya tentang pembagain uang dalam koper. Tapi pak Rw cs yang dituduh langsung berdiplomasi bahwa mereka bertiga dan mang Jueng baru menyusun langkah baru untuk mengambil koper dari tangan Trio bajaj dan Bang Jack. Maulana yang mulai terpengaruh mulai reda kemarahannya, tapi anak buahnya yang ada di belakang mulai curiga dan bermaksud menyerang / menhancurkan wisata kuliner desa kincir yang menjaditempat ke musrikan, mengetahuii gelagat yang kurang baik Maulana sebagai pemimpin memerintahkan anak buahnya untuk tidak melakukan tindakan Anarkis, Tapi warga yang sudah tersulut amarah tersebut tidak menghiraukan perintah Maulana. Di saat suasana makin panas para istri yang di komando oleh bu rw dengan alat rumah tangga menghalau anak buah Maulana.

Azam yang akan membantu kesulitan Pak Haji Jalaludin malah mendapat masalah serius, karena beliau minta di bantu untuk melunasi semua hutang – hutangnya yang lain, karena untuk hutang materi sudah teratasi, sedang hutang yang belum bisa di tunaikan tinggal pesan almarhum kakaknya untuk menikahkan kalila dengan pemuda yang baik, sedang Azam yang dinilai baik sudah menikah dan di sukai kalila. Sedang kalila sudah merasa tidak tertarik pria lain selain Azam. Pak Haji Jalal melanjutkan selain itu dia juga belum bisa menunaikan satu utang lagi yaitu sunah rasul bagaimana dengan kamu Azam , Azam yang di tanya cuma diam saja tampak bingung bercampur gugup tanda senang apa susah ya heheheheheheeh.

Sementara Bonte yang sudah mengadu tentang kerusuhan wisata kuliner desa kincir sama Bang Jack . Bang Jack yang sudah tahu tentang koper yang ditemukan Bonte marah – marah sama mereka bertiga, kemudian ngeloyor pergi menuju tempat wisata desa kincir yang sedang terjadi kericuhan. Trio Bajaj yang saling menyalahkan akhirnya bergulat , Azam yang baru saja mendapat masalah baru menghampiri mereka bertiga dengan bergumam tentang perang saudara pada masa rasulullah SAW di antar para musrikin dengan para sahabat waktu itu. Selesai bergumam Azam mengambil air berisi ember plastik berisi air dan mengguyur mereka bertiga dengan air, selesailah pergulatan Trio Bajaj.

Sementara kericuhan yang terjadi di tempat kuliner desa kincir makin tidak terkendali semakin ricuh karena pendukung Maulana dan anak uahnya yang awalnya cuma bertahan tidak dapat menahan diri dan Maulana akhirnya memberi comando untuk balas menyerang dengan sebrutal – brutalnya, tapi di saat yang bersamaan , Om wingki bersama bapak – bapak yang lain , yang menghawatirkan keberadaan Istri mereka ikut menyerbu orang – orang Maulana yang sudah makin kepayahan di serang kaum ibu dan bapak – bapak.

Sementara Pak rw yang sembunyi di dalam warung bang asrul mencari botol untuk membuat bom molotov tapi tidak ada sumbu sebagai pemicu bom molotov, akhirnya pak rw minta baju akim untuk di jadikan sumbunya.

Suasana yang makin riuh yang terjadi di tempat wisata kuliner desa Kincir semakin menjadi, di saat yang sudah semakin genting bang Jack yang sudah sampai langsung marah – marah serta menghentikan kerusuhan di TKP, disaat yang bersamaan Pak Rw CS yang berada di dalam warung bang Asrul tidak melihat kalo kompor yang ada dibelakang akim mulai membesar apinya, Akim yang tidak sadar makin kepanasan (yang di sangka pak RW cuma Panas dalam )  tapi karena api kompor yang sudah sangat besar akhirnya meledak. Kemudian mereka bertiga lari menyelamatkan diri keluar dari warung bang Asrul yang mulai kebakar. Udin yang baru sampai ke TKP desa kincir memberitahukan kebakaran yang terjadi di warung bang Asrul yang tidak di sadari warga yang sudah mulai reda kemarahannya.

Di mushola al tauhid Azrul yang mulai jengah didiami BAng Jack mulai angkat bicara karena karena trio kwek, tiro Bajaj , Bonte , Maulana dan yang lain cuma diam.Bang Jack yang merasa kecewa dengan semua warga desa yaitu trio Kwek – kwek , Trio Bajaj yang menjadi murid kesayangannya jadi tidak mau mengindahkan bang JAck lagi. Kemudian minta Juki untuk mengambil koper yang berisi uang tersebut. Bang JAck minta Trio Bajaj , Bonte, Udin , dan Asrul mengambil koper yang di simpan Juki di samping kuburan, Barong dan Chelsea berseloroh pantas kita tidak tahu kalau koper itu di simpan di samping kuburan. Selesai di gali koper yang berisi uang akan di bawa ke mushola, tapi Udin yang materialistis minta berhenti sejenak menunggu kemarahan bang Jack mereda . ( Dasar setan pinter mempengaruhi manusia ! ) . mereka akhirnya akan bersekongkol untuk membagi sebagaian uang dalam koper tersebut, saat mereka sibuk berunding tiba – tiba di kejutkan oleh panggilan bang Jack . Kemudian koper langsung , di lihat dan di cek keberadaan uang dalam koper. Bang Jack melihat dengan teliti uang dalam koper sambil ngomel memarahi semua warga yang telah di butakan oleh uang yang ada dalam koper , bahkan mereka sampai tidak tahu kalau sebenarnya uang yang mereka perebutkan mati – matian serta meresahkan desa mereka adalah uang palsu. Mengetahui bahwa uang dalam koper semua warga menjadi sadar bahwa mereka hanya memperebutkan uang yang tidak berguna / palsu.

Paginya bang Jack langsung curhat sama ustad Ferry yang merupakan panutan desa Kincir. Bang Jack bercerita bahwa seluruh desa telah di butakan oleh koper yang berisi banyak uang dalam koper, dan gara – gara koper tersebut murid bang Jack yaitu Chelsea , Barong dan Juki yang selalu dibanggakan bang Jack  main mata dan sembunyi – sembunyi mencari keuntungan sendiri tanpa sepengetahuan bang Jack . Ustad Ferry yang mendapat curhat dari bang Jack , langsung membicarakan soal uang palsu tersebut untuk melaporkan keberadaan uang palsu yang sangat banyak. Bang Jack yang merasa tidak puas dengan jawaban Ustad ferry langsung membentaknya, kemudian ustad Ferry menyadari jawabannya salah langsung minta maaf sama bang Jack.

Wadu – waduh , bener – bener unik ini cerita , sampai semua penonton juga tidak sadar kalau cerita tidak seperti yang di perkirakan , ternyata uang tersebut palsu tho !!!!!!!!!!!

heheheh , Bang Deddy bener – bener telah banyak membuat skenario yang susah di tebak . Ayo stay di sini ya ikuti kisah selanjutnya PPT jilid 4 hari berikutnya  !!!!!!!!!!111

see you the top

Advertisements

Entry filed under: Para Pencari Tuhan Jilid 4.

Para Pencari Tuhan Jilid 4 Hari Ke Empat belas Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari ke Tujuhbelas

3 Comments Add your own

  • 1. gunawan  |  25/08/2010 at 7:57 am

    sebenarnya yg bikin konsep sampe sebagus ini bukan dedy lho..
    fondasi emang om dedy.. tp ada lg yg bikin dan ngembangin

  • 2. budiyunianto  |  25/08/2010 at 9:13 am

    iya deh bang deddy kan cuma sutradara tapi penulis skenario orang lain . tapi tetep asik lho

  • 3. gunawan  |  26/08/2010 at 1:10 am

    syangnya hr ini PPT lanjutannya gk ada
    jd lanjut besok

    gw yakin deh kl Buaya itu ngak hamil.. cuma sakit perut biasa..
    moga2 Azzam merasa kesal lalu memutuskan menceraikan buaya dan nikah ama Kalila

    point ptg di film ini adalah
    *amanat kk pak Jalal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,107 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: