Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari ke sebelas

22/08/2010 at 9:29 am Leave a comment


Di awal cerita Para pencari Tuhan Jilid 4 hari ke sebelas di mulai dengan diskusi antara ustad Ferry , Bang Jack dan Azam. Bang Jack yang memberi saran pak haji Jalaludin untuk melunasi semua hutangnya ternyata sama dengan ustad ferry yang memberikan saran untuk membayar semua hutang pak Haji Jalaludin. Bang Jack yang aalnya merasa cemas akhirnya lega dengan jawaban ustad ferry yang menyatakan dia paling awal memberi nasehat tersebut karena ustad  Ferry yang mengajarkan pada seluruh jamaah Mushola at tauhid .(  Azam menunggu waktu yang tepat untuk membantu Pak Haji Jalaludin yang sekarang mungkin masih sindrom ke miskinan yang baru di alami ).Aya dan Kaifa yang ada di dalam rumah saling berbagi tentang kehamilan Aya . Haifa yang di takdirkan menjadi kakak aya memberi Nasehat bahwa anak harus didik mulai dari kandungan agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Di rumah Pak Haji Jalaludin sedang merenungi sikapnya selama ini yang selalu Narsis Abis dengan kekayaannya , pada saat lamunannya semakin panjang datang Bang Asrul dahlan dan udin yang melihat pak haji Jalal yang kelihatan belum makan . Mereka berdua langsung memeluk beliau sambil menangis pak haji jalal yang narsis habis masih saja merasa lebih di banding  Bang asrul dan Udin. Bang Asrul dahlan yang sok pahlawan mau traktir ternyata uangnya cuma empat ribu rupiah dan hanya cukup untuk beli 1 porsi nasi goreng ( Pak Jalal yang mengetahui hal itu langsung memaki asrul dasar kamu kampret sul ) . Akhirnya mereka makan Nasi goreng sepiring bertiga.

Sampai di rumah Asrul Dahlan , Udin dan Mira membicarakan nasib Pak haji Jalal yang di tinggal sendirian oleh sang istri. Mira pun bertanya mengapa istri pak jalal tidak pamitan sama warga jika mau pulang ke desa. Bang Asrul dahlan yang di tanya tidak tega menanyakan sama pak Haji Jalaludin yang sedang mengalami kebangkrutan. Udin yang selalu salah paham dengan pendapat bang asrul menyalahkan pendapat tersebut ( mencarikan bini untuk Pak Jalaludin yang di tinggal istri dan bilang apa Bang Asrul tahu selera wanita yang di sukai Pak haji Jalal dasar udi udin heheheheh). Asrul menyampaikan niatnya untuk mengembalikan biaya hajinya kepada pak haji JAlaludin agar beliau bisa kembali berusaha , tapi dilarang oleh mira karena bagi asrul sebaiknya menguatkan tekad untuk segera mendaftar haji tanpa harus menghiraukan siapapun termasuk udin yang selalu menemani asrul dalam suka dan duka karena dunia mereka sudah berbeda dan akhirnya asrul meniatkan tekad akan mendaftar haji dan minta maaf sama udin yang belum siap menunaikan ibadah haji , begitupun pak jalal pasti tidak akan mau menerima sedekah yang telah beliau berikan di kembalikan. Sementara itu di rumah Pak rw , bang akim dan bang acip sedang belajar hipnotis untuk mengerjain bang JAck Tapi salah melulu.

Sementara Haji Jalaludin yang mencoba buat teh sendiri selalu salah mengambil gula di toples untuk membuat teh manis, di saat Pak Jalal melamun beliau mendengar suara orang yang sedang menyapu halaman rumahnya, melihat Lolif yang sedang menyapuhalaman rumahnya menjadi kaget karena dia merasa tidak mempekerjakannya lagi, tapi Lolif yang ditanya , dia tidak minta bayaran untuk menyapu tapi di salhkan oleh pak haji jalaludin, karena beliau tidak mau menjadi fitnah dengan keberadaan lolif di rumahnya karena mereka bukan muhrim, tidak lupa pak jalal tanya dimana toples gulanya , Si lolif yang di tanya bilang bahwa gulanya sudah habis semua, karena toplesnya semua kosong akhirnya di isi dengan garam semua. Mengetahui tindakan Lolif yang berlebihan tersebut pak haji Jalal berseloroh jika semua hati telah kosong dari rahmad Allah SWT maka hati yang kosong tersebut akan diisi dengan setan ( Nasehat yang ok ) Lolif yang merasa ingin berbuat baik malah di salahkan pak jalal  dua kali di pagi itu. Pak jalal yang kembali ke ruang tamu meminum teh asinnya jadi lucu dan merasakan asinnya laangsung megap – megap.

Di Mushola Chelsea sedang menghadapi seoarng yang mengajukan pinjaman modal usaha tapi tidak di setujui oleh Bang Jack, marah – marh sama chelsea ( Bang Jack yang mendengar keributan itu keluar dari ruangan langsung mendamprat orang tersebut dan mengatakan kalo dia tidak pangalaman dalam mengelola usahanya ini di buktikan dengan buka dan tutupnya usaha yang di jalani berulang kali). Dasar Chelsea yang mendapat kesempatan emas langsung mendiskusikan peluang tersebut dengan barong dan Juki. Setelah selesai mendiskusikan peluang tersebut maka Chelsea berkeinginan menjadikan orang tersebut sebagai target keduanya setelah bang asrul.

Di saat mereka bertiga menghayal dengan kekayaan yang akan di peroleh tiba – tiba juki di jemput oleh tukang Ojek untuk di ajak pulang ke rumah emaknya. Barong dan Chelsea yang di tinggal berdua melanjutkan hayalannya, tapi di kejutkan oleh Bang Jack yang datang tanpa sepengetahuan mereka berdua. Bang Jack yang mengetahui kekagetan mereka berdua langsung berseloroh ” beginilah orang yang kejutkan oleh kiamat dan tidak siap menghadapinya “.

Aya dan Azam yang sudah mulai aktif kerja selepas kakaknya haifa melahirkan,. Dalam perjalanan menuju kantor Aya Curhat sama azam kalo dia takut tidak bisa mendidik anak dengan baik , tapi azam menasehati kalo tidak mencoba menjaga amanah dari Allah Kapan Kita belajr menjaga amanah itu. Sampai di kantor Aya dan Azam mendapati bang sam yang belum menyelesaikan pembayran pada semua client dan bang sam sering terlambat datang ke kantor. Bang Asit ( yang buta ) mengantarkan minum ke ruang azam dan Aya di tanya sama Azam tentang keberadaan Bang Sam yang tidak berada di tempat akhirnya bisa lepas dari semua pertanyaan Azam, tapi karena dia ngobrol sama dara dan chelsea terlalu lama tentang keberhasilan bang asit mengelak dari pertanyaan Azam, Tapi tiba – tiba aya keluar dari ruangan mendengar semua pembicaraan mereka bertiga, sedang bang Asit yang buta masih saja nyerocos tanpa tahu situasi dan kondisi sekitar. Sesampai di kantor bang Sam , yang mulai menyiapkan pembayaran pada semua client di ingatkan Aya untuk segera Sholat Dhuha , Selesai Sholat di minta ke ruangan Aya dan Azam untuk di interogasi kali ye heheheheh.

sampai di sini dulu ya cerita hari ini tunggu cerita – cerita berikutnya see you the top hehehehehehehehe.

Advertisements

Entry filed under: Para Pencari Tuhan Jilid 4.

Para Pencari Tuhan Jilid 4 Hari Ke sembilan Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari ke duabelas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,107 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: