Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari ketujuh

17/08/2010 at 9:35 am 1 comment


Aya yang mendapat telephone dari kakaknya Kaifa merasa kasihan dan sekaligus takut , karena aya merasa sangat panik dengan kondisi yang di alami kakaknya kaifa yang menghubungi aya dengan sangat memelas mengatakan kalo dia mau melahirkan. Azam yang ada di samping Aya bertanya pada Aya , Aya baru saja mendapat phone dari siapa , merasa panik dan sekaligus bingung Aya lari keluar mencari orang yang dapat menjenguk kakaknya yang akan melahirkan  kebetulan ada seorang tukang ojek yang lewat dan ayapun memintanya untuk menengok kondisi kakaknya di rumah. Azam yang dalam keadaan bingung bertanya Рterus sama Aya , karena merasa tersudut oleh pertanyaan Azam akhirnya Aya berterus terang kalo yang menghubunginya adalah Kak KAifa kakaknya yang mau melahirkan tapi di sisi lain Aya juga takut jika dia harus menunggui kakaknya.

Sementara ustad Ferry yang masih kebingungan mencari dana biaya persalinan istrinya di temani Bonte , Ustad Ferry minta pendapat Bonte kira – kira siapa yang mau meminjami biaya persalinan istrinya. Bonte yang hanya sedikit mengenal orang langsung saja memberi saran minta bantuan Azam, Ustad ferry yang lagi gerah dan bt langsung membentak – bentak bonte sambil mengacung – acungkan parangnya. Bonte yang merasa takut hanya bisa pringas – pringis dan pucat pasi menahan rasa takut karena di acungi parang ustad Ferry. Setelah kemarahan Ustad veri reda , Ustad Ferry reda dan meletakkan parangnya ( golok – red ) si bonte lantas mengambil dan menyingkirkan golok ustad Ferry, sambil memberikan saran agar Ustad Ferry sabar dan terus beriktiar.

Pak haji Jalal yang sedang bingung akhirnya bertandang ke mushola bang Jack yang baru berbincang – bincang dengan barong, JUki dan Chelsea beliau minta rapat bersama keempat pengurus mushola tersebut. Pada saat rapat pada ke 4 pengurus mushola tersebut Pak Haji Jalal menyampaikan kondisi perusahaan yang sedang kolaps tersebut. Bang Jack yang tidak tahu hutang yang di derita pak haji Jalal memberikan sebuah ilustrasi bahwa setiap hutang harus di pikirkan bukan menjadi fikiran. Kemudian Pak haji Jalal memberitahukan hutang yang di derita adalah 20 milyar dan jika semua harus di bayarkan semua maka Pak Jalal akan menjadi orang yang paling Miskin di desa kincir tersebut. BAng Jack yang merasa bingung minta pendapat dari ketiga anak didiknya , tapi semua minta bang Jack yang memberikan adverteser kepada Pak Haji jalal karena dianggap paling tua dan paling tahu tentang urusan hutang baik di dunia dan di akhirat. Akhirnya bang Jack memberi saran sebagai berikut Setiap hutang harus di bayar berapapun nilainya, karena para suhada yang telah berperang membela agama pun akan terhalang masuk surga karena hutangnya. Pak Haji jalal yang telah mendapatkan adverteser dari bang Jack langsung pulang ke rumah. Chelsea, barong, dan Juki langsung menyalahkan bang Jack dengan jawaban yang di berikan kepada Pak haji Jalal , harusnya mencoba menegosiasikan pembayaran hutang Pak Jalal dengan cara mencicil ( mengangsur , takut anti di kira step red ) . Bang Jack yang merasa di sudtkan oleh Trio Bajay nggak terima kalo dia sendiri yang di salahkan dan dia berkilah bahwa memang semua urusan harus di kembalikan pada agama dan tidak ada jalan yang lebih baik kecuali jalan Allah SWT yang harus di terima dan ini lah jalan yang terbaik apapun konsekuensinya ( bagaimana dengan kita yang semakin hari semakin jauh dengan Allah SWT masih kah ada harapan untuk kembali ke jalan – NYA ).

Di wisata kuliner desa Kincir Bang Asrul Dahlan sedang asik dengan dagangannya yang mulai menemukan Passionnya , karena dengan perjuangan yang panjang, akhirnya warung Soto bang Asrul yang tadinya sepi mulai menunjukan tanda – tanda menunjukan kemajuan yang signifikan dengan penggantian nama dari soto betawi menjadi Soto Batak lumayan membawa berkah walau rasanya adalah rasa soto betawi Asli (heheheheh , itu sih gumam para pembeli yang mulai memadati warungnya. ).

Advertisements

Entry filed under: Para Pencari Tuhan Jilid 4.

Para Pencari tuhan Jilid 4 hari kelima PARA PENCARI TUHAN JILID 4 HARI KE SEPULUH

1 Comment Add your own

  • 1. Endah  |  22/08/2010 at 10:03 pm

    Assalamualaikum para kru PPT4…..
    klo saya boleh kasih saran, uang temuan 20 milyar itu sebenernya uang Pak Jalal dari hasil penjualan harta Pak Jalal yg dijual oleh direktur perusahaannya Pak Jalal….
    doa untuk Pak Jalal…^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,107 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: