Para Pencari tuhan Jilid 4 hari kelima

15/08/2010 at 5:58 am Leave a comment


Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari kelima dimulai dari Mushola dimana semua warga melaksanakan sholat secara bersamaan , melihat sikap antara Bang Asrul Dahlan dan Udin yang mulai tidak akur Bang JAck yang menjadi imam berusaha mendekatkan letak shaf antar kedua agar lebih dekat, TApi Si udin yang sedang tidak akur sama BAng Asrul Dahlan tidak mau karena merasa kalau dekat dengan bang asrul seolah – olah deket dengan malaikat , bang asrul dahlan yang merasa disudutkan langsung menimpali bahwa orang yang tidak mempunyai iman menganggap manusia sebagai malaikat tapi tetep mendoakan agar udin nati pada waktu bang asrul sampai di masjid tetap akan di doakan agar menangis di atas motornya disaat asrul sampai di Baitullah.

ustad ferri yang sedang dipusingkan dengan persalinan istrinya mencoba untuk mencari pinjaman pada adiknya ipar Aya tapi sang istri yang bertugas untuk melakukan peminjaman uang pada Aya malah tidak tega minta bantuaan adiknya untuk biaya persalinan . Malah mengatakan kalau dia mau bilang kalo dia mau menata bukunya yang ada di rumah. Ustad Ferry yang gemes marah – marah sama sang istri yang tidak jadi menyampaikan niatnya untuk meminjam dana untuk persalinan , pusing tujuh keliling karena kata yang sudah di persiapkan dengan catatan khusus agar berani meminta pinjaman pada aya tidak jadi di lakukan.

Bang Jack yang mendapat laporan dari Chelsea mulai melakukan investigasi ke tempat kuliner desa kincir yang menarik perhatiannya karena para pedagangnya memakai alat bantu selain Allah SWT sebagai penglaris usahanya yang bisa menjadikan sifat musrik pada pengusaha. Semua pedagang yang pakai padi untuk penglaris langsung diminta untuk melepaskan dari tempatnya.  Selesai menuntaskan hal – hal yang berbau syirik di semua warung yang memakai jasa kunsultan Pak Rw , bang Jack menuju ke tempat usaha Bang Asrul Dahlan karena adanya perasaan yang tidak tega melihat kondisi warung Soto Betawi yang di rasa paling sepi pengunjungnya, dengan menganalisa kengganan konsumen untuk membeli soto betawi yang penjualnya dari medan akhirnya di gantilah nama menu dan nama warung makan Bang Asrul dengan NAma warung Soto Medan atas saran Chelsea.

Pak Haji Jalal yang masih minta advertiser dari azam semakin bingung mendengar laporan bahwa semua aset perusahaanya tidak bisa mencukupi hutang yang ada pada perusahaan karena banyaknya hutang yang menumpuk. Azam pun hanya bisa menyarankan agar PAk haji jalal melihat realitas bahwa mau tidak  pak haji jalal harus menjual seluruh asetnya. Di rasa cukup Pak haji jalal pulang dan menyampaikan berita kebangkrutan perusahaan yang di kelola sudah abngkrut dan meninggalkan hutang yang sangat banyak sehingga menyebabkan semua aset perusahaan dan rumah yang sekarang di tempatinyapun harus di jual juga untuk menutup semua hutang perusahaan. Di saat Pak Haji Jalal sibuk berbincang dengan sang istri datanglah ustad Ferry yang ingin meminjam uang sama pak Haji Jalal , tapi mendapat penjelasan dari pak jalal jika semua hartanya sudah habis dan tidak bisa lagi membantu pak ustad Ferry yang sedang mencari dana pinjaman untuk biaya persalinan sang istri makin gusar dan cemas.

Pembantu pak Haji Jalal yang kocak mulai bertanya tentang nasibnya yang juga sudah tidak menentu lagi , seandainya usaha Pak Haji Jalal benar – benar kolaps apakah dia tetap akan mendapat bayaran cucinya dan dapat pesangon jika sudah berhenti dari pekerjaannya di tempat pak jalal. Karena bingung dengan kondisi yang makin tidak menentu akhirnya pembant tersebut minta pak Haji Jalal untuk meminjam dana bantuan dari Azam.

sementara trio Kwek kwek , pak tani dan Mang Jaeng makin resah dengan pembagian hasil koper yang beiris uang sangat banyak , dimana masing – masing personelnya merasa memiliki hak lebih . pada saat perselisihan makin memuncak datang si juki dengan gayanya yang sok minta agar tas tersebut di serahkan pada polisi dari pada pusing.

Advertisements

Entry filed under: Para Pencari Tuhan Jilid 4.

PARA PENCARI TUHAN JILID 4 HARI KE EMPAT Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari ketujuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,008 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: