PARA PENCARI TUHAN JILID 4 HARI KE EMPAT

14/08/2010 at 2:44 pm Leave a comment


Setting awal di mulai dengan maling budiman yang kehilangan barang rampokannya yang kemudian di temukan oleh Si Bonte. Di tengah perdebatan yang kian seru, di kejutkan dengan datangnya seorang lelaki yang sedang kesulitan mendanai biaya persalinan istrinya, kemudian pimpinan maling budiman masuk mengambil dana untuk membantu bapak yang baru kesulitan mencari biaya persalinan sang istri. Setelah di kumpulkan dana  ketiga maling budiman tersebut belum  cukup maka di tambah tape recorder yang dimiliki oleh kelompok maling budiman tersebut.

Setelah semua dana dan tape recorder di berikan kepada si bapak , kemudian si bapak tersebut pergi , diskusi ketiga orang tersebut di lanjutkan, diantar ketiga orang tersebut menanyakan tentang cara merampok untuk mendapatkan dana yang di pakai untuk membantu orang lain tersebut benar apa salah samapi disini diskusi mengalami dead lock.

Di tempat lain bang Jack sedang menasehati Chelsea yang tidak melalkukan penagihan kepada Bang Asrul dahlan yang bebrapa bulan tidak melakukan angsuran. Bang Jack menasehati Chelsea bahwa seorang bendahara BMT tugasnya tidak hanya memberi dana bantuan saja tapi, juga memberikan adverteser ( pembelajaran / nasehat ) kepada client ( peminjam dana ) untuk mengembangkan usaha , pengusaha kecil tersebut agar dapat meningkatkan usahanya. Selesai memberikan nasehatnya kepada Chelsea bang Jack beralih menyapa Si barng yang tengah asik dengan pekerjaannya memasukan tanah dalam pot dan menimbang – nimbang pot . Di tengah perbincangan Bang Jack dan Barong , bang Jack menanyakan keberadaan Si juki yang tidak ada di mushola, yang di jawab dengan berputar – putar oleh Barong dengan mengatakan bahwa Barong tidak tahu urusan yang dilakukan Si Juki, karena setiap orang pasti punya urusan sendiri – sendiri dan tidak harus urusan semua urusan si juki semua bisa diketahui oleh Si Barong. Mendengar jawaban Barong bernada tidak mengenakan bang Jack menimpali , emang kadang orang tidak harus mengetahui setiap urusan orang lain termasuk ketika Bang Jack meninggal dunia tanpa harus pamitan dengan siapapun, mendengar perkataan Bang Jack Chelsea dan Barong hanya bisa bersungut – sungut menyesal dengan apa yang dikatakan.

pada saat yang bersamaan di tempat lain si bonte yang sudah tidak tahan dengan perlakuan trio kwek – kwek akhirnya malah membuang kunci gerobak mang jaeng dan pergi meninggalkan trio kwek – kwek dan mang jaeng agar terlepas dari beban dosa mengambil hak orang lain (koper yang berisi uang milyaran rupiah yang Bonte temukan dan belum di ketahui siapa pemiliknyabaik oleh Bonte, trio Kwek – kwek dan Mang Jaeng. ( kalo di dunia nyata misalkan kita mendapatkan koper dengan uang milyaran rupiah tersebut apa ya yang kita lakukan, mengambil atau mengembalikan ya ???????????? ).

Tapi pada saat mau meninggalkan mang Jaeng dan trio kwek – kwek , Bonte sempat memberikan saran pada mereka agar menggunakan linggis untuk membuka gerobak mang Jaeng walaupun tanpa sengaja tapi sudah dapat memberi inspirasi bagi trio Kwek – kwek dan Mang Jaeng. Pada saat meninggalkan trio kwek – kwek dan mang Jaeng ,, Bonte yang sedang berjalan meninggalkan rumah kosong keberadaannya di ketahui Si Juki. Kemudian Si juki menguntit Trio Kwek – kwek dan Mang Jaeng yang sedang berusaha membongkar gerobak tapi belum berhasil, Si Juki yang sembunyi mengintip mereka berempat meletakkan besi agar dapat membongkar laci gerobak . Setelah gerobak terbongkar samapi mereka berempat terjengkang dan jatuh yang di ketahui oleh anak yang kemudian dengan spontan tertawa terbahak – bahak mengetahui ada anak yang melihat , pak rw langsung menghardik anak tersebut agar segera meninggalkan mereka berempat.

Apakah kejadiannya berhenti sampai di situ ternyata tidak , Anak yang di hardik pak Rw ketakutan dan mendaukan tindakan Pak rw dan crew ke pada saudaranya yang sedang kecapekan setelah lama bekerja di sawah, mengetahui adiknya di bentak – bentak sama pak rw dan crew pak tani yang merupakan kaka anak tadi langsung teriak – teriak memanggil Pak rw agar mau mempertanggung jawabkan perbuaatannya sambil mengacung – acungkan sabitnya.  Mengetahi kemarahan petani tersebut pak Rw yang super penakut , langsung berusaha meredakan kemarahan si petani yang di timpali oleh mang jaeng , bang acip, dan bang yongki dengan memberikan iming – iming bagian pendapatan dari penemuan koper yang berisi uang . Awalnya si Petani yang tidak mengetahui keberadaan koper yang berisi uang akhirnya memaksa membuka koper yang berisi uang dan menta bagi hasil dari pendapatan uang di dalam koper. Juki yang masih berada di tempat persembunyiannya jadi menggigil melihat uang yang ada di dalam koper sangat banyak dan menyebabkan juki sampai kentut yang di duga oleh trio kwek – kwek, mang Jaeng dan Petani ada setan . yang membuat mereka uraung membagikan uang dalam koper dan mencari tempat lain untuk membagi uang dalam koper.

Azam yang mendapat curhat dari pak Haji Jalal langsung menuju ke TKP dimana dia bersama manager keuangan menganalisa kondisi perusahaan milik pak Haji Jalal dengan Seksama. Melihat kondisi perusahaan pak Jalal yang secara likuiditas tidak layak untuk di pertahankan mencoba secara pelan – pelan menelusuri kesalahan perusahaan .

Chelsea yang sudah mendapatkan wejangan dari bang jack langsung ke tempat wisata kuliner desa Kincir untuk memberikan, serta melakukan evaluasi keberadaan soto Betawi milik Bang Asrul Dahlan. Dasar Chelsea dengan kocak mencoba satu mangkok  tanpa nasi , dan minta tambahan satu mangkok lagi pakai nasi dengan dalih untuk mengetahui cita rasa soto betawa Bang Asrul jika di makan menggunakan nasi mengubah taste ( cita rasanya apa tidak. ) Selesai menghabiskan 2 mangkok soto betawi bang Asrul Chelsea melanjutkan perjalanan  dan membandingkan keberadaan warung kuliner yang lain dan ternyata semua warung ramai kecuali milik bang asrul dahlan . dan di ketahui bahwa semua warung yang laris adalah hasil binaan pak rw, setelah di rasa cukup akhirnya chelsea bergegas pulang dari wisata kuliner desa kincir . Di tengah perjalanan pulang di depan warung soto bang Asrul chelsea berpapasan dengan udin yang sedang mengendarai motor barunya.  chelse ayang mengetahui udin menggunakan motor baru klangsung bertanya dari mana uang yang di pakai untuk membeli motor barunya. udin dengan santai menjawab bahwa dari uang onh hadiah dari Pak haji Jalal yang di maksudkan untuk onh. kedantangan udin yang di ketahui oleh bang Asrul membuat bang asrul mekin kecawa dan mendendangkan sindiran yang lumayan pedas sampai membuat udin tidak mau menegur Bang Asrul.( kutipan sindiran bang Asrul adalah sebagai berikut :” Disaaat aku sampai di baitullah maka aku akan berdoa agar si udin kecil menangis di atas motornya. )

Sampai di mushola Chelsea melaporkan hasil kunjungannya ke tempat wisata kuliner desa kincir kepada BAng Jack, tidak lupa kejadian Si udin yang menggunakan ONHnya untuk membeli motor idaman. Setelah mendapatkan laporan dari chelsea bang JAck berkeinginan mengadakan pengamatansendiri sambil memastikan adakah tindakan kemusrikan di tempat wisata kuliner desa kincir.

Di akhir sesi akhirnya si Juki , memberitahu Barong dan Chelsea kalo trio kwek – Kwek, mang Jaeng dan petani menemukan uang yang sangat banyak.

Azam yang telah selesai melakukan audit di kantor pak Haji Jalal memberikan laporan secara terperinci bahwa perusahaan harus membayar hutang yang belum di bayar selama 2 tahun terakhir, tapi dana perusahaan tidak mencukupi , Azam menyarankan pak haji Jalal untuk menjual aset perusahaan untuk menutup semua hutang perusahaan yang tersisa daripada terjerat hukum, Mendengar penjelasan Azam pak Haji Jalal langsung Lemes dan beristighfar berulang – ulang. Disis lain Aya yang mengetahui bahwa dalam melakukan audit Azam dibantu oleh seorang manager keuangan wanita bernama Jasmin memperlihatkan kecemburuannya pada Azam di hadapan Pak haji Jalal. ( kalo ini hampir semua wanita sama emosional !!!!!!!!!!!!!!!!)

demikian cerita Para pencari Tuhan Jilid 4 hari ke empat pastikan anda tetap stay in my blog and see you the top on the  ramadhan.

Advertisements

Entry filed under: Para Pencari Tuhan Jilid 4.

Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari ketiga Para Pencari tuhan Jilid 4 hari kelima

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,107 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: