Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari ke – 2

11/08/2010 at 11:32 pm 4 comments


Seperti biasa bang deddy Mizwar yang tidak mau di baca alur ceritanya dalam setiap pembuatan sinetron maupun film kembali patut di acungi jempol, selalu tidak terduga dan menyuguhkan adegan yang fress. Para pencari tuhan jilid 4 hari ke-2 kembali di munculkan scennario lumayan mengejutkan dengan menampilkan bang Nasrul dan udin yang masih saja berpolimik dengan keberangkatan mereka ke tanah suci dengan ONH plus yang telah di berikan oleh pak Haji Jalal.

Udin si hansip yang setiap penampilannya selalu menggelitik pemirsa dengan sifatnya yang sok dan diluar batas kewajaran senantiasa ingin membeli motor hasil hadiah dari pak H Jalal.Asik sekali kalo kita memperhatika suasana yang kontradiksi yang sedang dialami Udin dan Bang Basrul Dahlan . Bang Nasrul yang secara Religi begitu berapi – api ingin segera menunaikan ibadah haji dengan udin yang dengan gaya matrealistiknya berkemauan untuk menukar ONH yang di berikan pak Haji Jalal dengan Membeli motor , sampai bang Nasrul Dahlan tidak sabar lagi dan mengusir udin untuk segera pergi dari rumahnya.

Waktu perjalanan Pulang Udin bertemu dengan Mang Jieng yang berprofesi sebagai pedagang sayur keliling sekaligus makelar motor ( Afiliasi – Red ) menawarkan produk motor untuk di tawarkan pada udin . Mang Jieng sempat laget juga melihat kengototan Udin untuk membeli motor . Karena merasa aneh dengan keinginan udin yang di lihat dari mata mang jieng tidak mungkin membeli motor dari hasil kerja udin mang jieng pun menanyakan asal muasal dana yang di pakai untuk membeli motor dari mana , usut punya usut ternyata Udin mau pakai uang ONH yang sedianya mau di pakai untuk berangkat haji. Udin yang sudah ketahuan tidak mau kalah dengan pertanyaan mang jieng dengan ultimatum jika mang jieng masih tanya – tanya soal ONH yang akan di belikan motor  maka udin akan ganti penjual si gagap Bonte yang dah sembuh ( lupa namane ).Tengah asik milih motor melihat kedatangan Bang Asrul , udin memperkeras komunisasi dengan Mang Jieng bermaksud memprovokasi bang Asrul dengan gayanya yang khas bagaimana cara meningkatkan kemampuan motornya biar bisa di modifikasi seperti gerobak sehingga dapat muat banyak orang untuk mengojek untuk meningkatkan pendapatan udin . BAng Nasrul yang merasa di provokasi oleh Udin Tidak mau kalah ,gantian memprovokasi udin dengan puisi alam khubur yang konyol ( eh tapi kayaknya banyak benernya lho apa yang di sampaikan oleh Bang Nasrul dengan puisinya itu heheheheheh ).

Di lain tempat Bang Jack , Juki, Barong , dan Chelsea yang mendapatkan undangan dari Azam untuk makan bareng masih saja berselih di rumah Azam. Juki yang lagi BT / sensitif ( Bad Temperamance ) jika di ajak bicara selalu marah – marah karena selalu merasa di sindir . Semua omongan para sahabatnya Chelsea , Barong bahkan Bang Jackpun Tak luput dari semprotan Juki, Azam yang mengundang mereka berempatpun tak luput dari kemarahan Juki yang belum reda juga. Di tengah kegaduhan mereka berlima di ruang tamu datang Aya yang membawa hidangan ke ruang tamu mendengar pembicaraan bang Jack dengan Si Azam tentang Proposal yang di berikan Pak Rw dan Crewnya Soal acara perkawinan Aya dan Azam , mendengar pembicaraan bang Jack dan Azam yang menyangkut pak Haji Jalal dan Khlila spontan kecemburuan Aya muncul ( Pengantin baru Semua sama kali yeeeee ). Setelah semua hidangan sudah siap apa yang terjadi , disini terjadi kejutan lagi bagaimana bang Deddy Mizwar yang sangat spesial menyuguhkan gelitikan – gelitikan yang sangat istimewa menurut saya lho semoga juga temen – temen yang lain heheheheeh . Di akhir sesi Aya yang tidak bisa memasak hanya menyuguhkansambel , nasi dan Pete untuk hidangnya dengan alasan yang unik apa , Aya dengan cerdas memperhatikan kelima orang yang akan menyantap makanan bahwa mereka berlima sudah semakin gemuk perutnya sehigga tidak boleh terlalu banyak menkonsumsi makanan berlemak ( disini peran Bang deddy bener – bener menggemaskan ) Aya sangat cerdas menutupi kekurangannya yang tidak bisa masak . Azam yang merasa tidak enak menghampiri Aya menanyakan Menu yang disajikan tapi apa jawaban Aya , Sudah tahu istri gak bisa masak di suruh membuat hidangan untuk tamu.

sesi berikutnya adalah kesibukan Ustad ferry yang sedang mempersiapkan kelahiran anaknya yang keberapa ya , dari dulu ustad ferry selalu disibukan dengan kelahiran anak – anaknya samapi aku lupa anak keberapa ya , terus anak yang dulu – dulu pada kemana hehehehehehe. Sang istri yang sangat penyabar dengan tenang berusaha menimpali dengan akan berusaha menahan persalinan anaknya tapi manusia mana ya yang sanggup menahan kehendak Allah Begitu Ustad ferry menimpali niat istrinya dengan Bijak. Karena kesibukannya di kebun yang belum di kerjakan ustad ferrypun berpamitan ke kebun untuk mencari kayudan bersih – bersih kebun. Di saat melalukan aktifitasnya di kebun datanglah Pak Haji Jalal yang sedang puter – puter cari inspirasi mencari seoarng direktur untuk merombak seluruh kabinet eh manajemen di perusahaannya yang sedang bermasalah. Ustad ferry di tawari pak haji Jalal sebagai direktur baru di perusahaan Pak haji Jalal. Mendapat berkah untuk menjadi direktur ustad ferrypun pulang mengabarkan semua kejadian pada sang istri dengan gemeteran Si istri dengan bijak menyiapkan air untuk mengurangi kegugupan Ustad Ferry setelah ustad ferry tenang kemudian menceritakan kejadian penunjukan dirinya sebagai direktur oleh pak Haji Jalal ( ada kejutan lagi disini lho ) Ustad ferry yang sedang pusing memikirkan persalinan istrinya tanya sama sang istri oleh tidak minta gaji sebelum Ustad ferry menjalankan pekerjaannya menjadi direktur heheheheheeeh , mana ada ya orang belum kerja dah minta gaji ada – ada saja bang deddy , bang deddy .

Bang Nasrul yang merasa prihatin dengan sikap Udin yang super matrealistis curhat sama bang Jack yang dianggap lebih tahu banyak soal agama ( pada curhat Bang Nasrul tersebut ternyata ada nilai – nilai spiritualitas yan disampaikan bahwa antar Bang Nasrul dan Si Udin sedang mendapatkan peran yang Luar bias dari Allah Dimana mereka mendapat ujian dari Allah untuk mempertaruhkan ideologi masing – masing . Bang Nasrul yang super religius berkeinginan bersama – sama dengan Si udin yang materilis untuk menjalankan ibadah haji, pada saat kebersamaan dalam kesusahan di dunia nasrul kukuh mempunyai keingan menjalani kehidupan yang indah nanti di akhirat tapi Udin yang materalistik tidak bisa menahan diri untuk mempunyai motor barunya yang akan dipakai untuk ngojek .Bang Nasrulpun bergumam mungkinkah kebersamaan di duia tidak akan pernah berlanjut di akherat kelak ???????????????? ( Hanya Allah SWT yang Tahu ). bang Jack yang super bijaksana menimpali bahwa dalam hidup ada beberapa kebutuhan yang perlu di laksanakan diantaranya menfkahi keluarga dengan baik di antarnya istri dan anak , Bang Nasrul pun termenung sejenak.

Di akhir sesi trio Kwek – kwek heheheheehh si biang Kerok Pak RW ,Bang Acip, dan Bang Yongki saling berebut peran dalam pembuatan proposal pesta pernikahan Azam dan Aya hingga Akhirnya Pak Rw di tinggal oleh bng Yongki dan Bang Acip ( salah gak ya , aku tadi lupa heheheeheeh maaf ya kalo ada yang mau merefisi silakan dengan senag hati . )

jangan lewatkan cerita sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 4 ya di sini saya akan mencoba mereview sinetron PPT Jilid 4 , 1 bulan penuh doa in ya agar aku gak kesiangan makan sahurnya dan tetap semangat puasa dan tidak lupa tonton sinetron PPT jilid 4 di SCTV jangan lihat iklannya yang banyak tapi pesan yang di sampaikan oleh Bagn Deddy Mizwar yang mengajak kita untuk senantiasa bercermin pada kehidupan orang lain. ayo temen – temen berpuasa brutal agar dapat di terima oleh Allah SWT semoga amal ibadah kita di terima Amin.

Advertisements

Entry filed under: Para Pencari Tuhan Jilid 4.

PPT Jilid 4 hari pertama Para Pencari Tuhan Jilid 4 hari ketiga

4 Comments Add your own

  • 1. arnaz  |  18/08/2010 at 8:02 pm

    ni nama2 yg di sebuti kok pada salah yah…?
    jane ngerti pora kui

  • 2. budi yunianto  |  19/08/2010 at 6:15 am

    maaf emang ada yang salah nama ,dan belum semua kita edit karena kejar tayang gan.

  • 3. slim  |  24/08/2010 at 7:00 am

    mas, rekam donk kemudian masukkan ke youtube

  • 4. budiyunianto  |  24/08/2010 at 6:56 pm

    ins Nanti ya kita baru akan release , waktu yang akan datang .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,107 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: