BELAJAR DARI 10000 KEGAGALAN

01/08/2010 at 4:31 am 1 comment


Bagaimana rasanya jika ada orang yang mengalami kegagalan 10.000 kali , tentunya sangat tidak mengenakkan tapi apa kegagalan yang di dapat hanya selalu duka nestapa semata ? mari kita simak penuturan dari orang yang pernah mengalami kegagalan . Di ceritakan dalam sebuah biografi yang sangat fenomenal yaitu THOMAS ALFA EDISON sang penemu bolam lampu. Bagaimana sebenarnya bolam lampu yang sekarang kita pakai telah melalui uji kegagalan ( kelayakan ) sebanyak 10.000 kali, bayangkan jika thomas alfa edison berhenti mencoba membuat bolam lampu pada saat 10 x , 100 x, 1000x, 9999 x , niscaya kita tidak pernah dapat menikmati bolam lampu yang sekarang menjadi penerang bagi sebagian besar belahan dunia.thomas alfa edison pada waktu di wawancarai oleh sebuah kantor berita mengenai kegagalannya yang 10.000 kali apa yang dia katakan, saya merasa tidak gagal tapi saya merasa bahwa bolam lampu yang saya buat di kerjakan dengan 10.000 cara.

Kita juga mengenal susi susanti yang mantan seorang pebulu tangkis dunia yang telah mengharumkan bangsa indonesia dengan gelar Olimpiade , All england, juara dunia , dan seabrek gelar turnamen yang telah diikutinya, tapi pernahkah anda melihat bagaimana susantipun telah banyak mengalami kegalan dalam mencapai prestasi yang telah diperoleh tersebut. Mari kita perhatikan proses yang dilalui oleh sang maestro bulu tangkis dunia yang kita punya tersebut berapa kali dia gagal meraih impiannya untuk menjadi seorang juara dunia sejati, tentu tidak . susi susanti pun mungkin juga telah mengalami kegagalan 10.000 kali dalam memukul suttle cock yang dipakai untuk berlatih dan berlomba untuk meraih dan mempertahankan gelar yang telah perolehnya, mungkin susi susanti pun pernah juga mengalami stagnan dalam meraih semua impiannya.

Sekarang mari kita perhatikan pada diri kita masing – masing pernahkah menghitung berapakali kita mengalami kegagalan dalam proses menuju puncak kejayaan kita untuk menuju sukses. Barangkali kita juga harus mulai mencambuk diri kita untuk senantiasa berusaha mencapai 10.000 x kegagalan yang akan mengantar kita pada kesuksesan kita dan mendapatkan pasion. M ari kita hitung berapa kali usaha yang kita tempuh untuk mencapai ke suksesan , mari kita hitung satu persatu dari mulai kita belajar merangkak, berdiri , berjalan dan berlari . Semakin sering kita hitung maka akan semakin banyak kegagalan yang pernah kita lakukan tapi ternyata kita tidak pernah menyadarinya. Mari kita perhatikan sekeliling semua orang yang menjadi juara di bidangnya masing – masing apakah dia langsung bertahta di istana mereka , apakah mereka langsung menjadi raja di posisi mereka , apakah mereka langsung menjadi champion pada posisi mereka tentu tidak bukan ?

Masih banyak pengalaman tokoh – tokoh juara dan champion di sekitar kita, tapi pernahkah ada yang memperhatikan proses semua orang untuk meraih tangga keberhasilan. Memperhatikan proses yang telah di lalui semua orang yang akan meraih tangga juara adalah sesuatu yang jarang kita lakukan, karena sesungguhnya proses yang akan membentuk talenta kita menuju singgasana yang ingin di raih.sangat banyak pelajaran yang bisa didapat agar meraih keberhasilan , dan pasti ada harga untuk sebuah kesuksesan ,ongkos untuk meraih tahta setiap talenta dan ada waktu yang di pertaruhkan untuk menjadi juara – juara baru yang akan memulainya. Berjuanglah sampai dengan 10.000 kali dan berjayalah bersama dengan talenta – talenta muda yang penuh bakat , belajarlah berpproses, maju , maju dan maju untuk mencapai puncak kejayaan yang nmerupakan karunia setiap insan di dunia sebagai wali – Nya.

Advertisements

Entry filed under: Motivasi.

LIKA – LIKU KERJASAMA DENGAN INSTANSI PEMERINTAH BAGIAN I MENJADI MENUSIA SUPER DOLAR DENGAN PTC NEOBUX.COM

1 Comment Add your own

  • 1. Mr_21  |  19/09/2010 at 11:55 pm

    Ya pak saya setuju.
    Kegagalan memang sering terjadi, dan pasti terjadi karena biasanya kita mendapat pelajaran lebih banyak daripada keberhasilan.
    Tapi… wait…

    Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
    Di film-film silat atau kung fu, biasanya yang sudah sepuh memiliki kekuatan yang jauh lebih hebat dari anak-anak muda.
    Alasannya pengalaman.
    Tapi itu hanya dalam film.
    Kenyataannya, orang yang sepuh malah terkena encok dan penyakit tulang lainnya.
    Boro-boro melawan yang masih muda.
    Mungkin kita terlalu mengagung-aggungkan pengalaman.

    Jaman sekarang sudah terbalik.
    Lihatlah beberapa anak yang masih muda dan berhasil membangun bisnisnya.
    Bukan dari membaca banyak buku, tapi dari terjun ke pasar dengan persiapan dan selalu berkata “Ya” di setiap kesempatan.
    Kita memang harus bekerja keras, dan yang paling penting menikmatinya.
    Tapi mitos 10.000 kegagalan untuk berhasil, saya kira terlalu dilebih-lebihkan.
    Cameron Johnson membangun 12 perusahaan yang berhasil dan tidak pernah rugi.
    Ini tentunya bukan sekedar nasib baik atau keberuntungan.
    Ini adalah dampak dari: keberanian mencoba dan persiapan/riset.

    Kapan-kapan mampirlah ke blog saya Pak Budi:
    leechoose.blogspot.com

    Saya akan senang sekali:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,008 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: