LIKA – LIKU KERJASAMA DENGAN INSTANSI PEMERINTAH BAGIAN I

31/07/2010 at 2:58 pm Leave a comment


Kerjasama dengan instansi pemerintah adakah suka – duka yang di timbulkan dengan kerjasama dengan instansi pemerintah tersebut , yang pasti makin banyak kerjaan yang akan di dapat karena rutinitas pemerintah yang tidak pernah berhenti tiap tahunnya. Untungnya juga makin berjibun tapi tunggu ulasan saya berikut perlukah kita kerjasama dengan instansi pemerintah.

Pada pekerjaan di lingkungan instansi pemerintah di bagi menjadi 4 bagian :

  1. Pesanan khusus dengan nilai transaksi sampai dengan 100.000,00 sampai dengan 5.000.000,00, dokumen pengadaannya sangat ringan karena hanya membutuhkan 1 materai untuk nota dan surat pesanan.
  2. Penunjukan langsung dengan nilai kontrak / transaksi 5.000.001 sampai dengan 50.000.000,00.penujukan langsung sangat menguntungkan menurut saya karena kita dapat mendapat keuntungan yang lumayan minimal 20 %. Dokumen pengadaan penunjukan langsung lumayan rumit karena diperlukan dokumen kwalifikasi, hps,negosiasi ,spk, materai 8, jaminan penawaran dari bank / asuransi .
  3. Pemilihan langsung dengan nilai kontrak berkisar antar 50.000.001 sampai dengan 100.000.000,00. Menurut saya pemilihan langsung mempunyai tingkat kesulitan menengah yang memerlukan konsentrasi dan kejelian kita  untuk senantiasa aktif mengunjungi instansi pemerintah yang menjadi target. Dokumen kwalifikasi yang diperlukan antara lain dokumen kwalifikasi , dokumen penawaran, jaminan penawaran, referensi bank,materai 8 sampai dengan 10 , jaminan pelaksanaan ,nota, faktur barang,faktur pajak standar,ssp dan spk.
  4. Lelang terbuka dengan nilai transaksi berkisar antar 100.000.001 sampai dengan tak terhingga, menurut saya lelang terbuka sangat rumit dokumennya karena masih ada tiga bagian lagi yaitu : merit point dan lamp sam . Dokumen kwalifikasi yang diperlukan antara lain dokumen kwalifikasi , dokumen penawaran, jaminan penawaran, referensi bank,materai 8 sampai dengan 10 , jaminan pelaksanaan ,nota, faktur barang,faktur pajak standar,ssp dan spk.

Sementara postingan saya cukupkan dulu biar gak kebanyakan ya kalo baca biar gak manyun – manyun amat heheheheeh just kidding.

Advertisements

Entry filed under: bisnis dan planing.

Mau cari 5 teman dapat 20$ usd BELAJAR DARI 10000 KEGAGALAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


BUdi yunianto

Categories

Blog Stats

  • 12,107 hits

Statistik

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Pages


%d bloggers like this: